Prajurit Satgas TMMD ke-110 Diberangkatkan Hingga ke Perbatasan Malaysia - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Sabtu, 27 Februari 2021

Prajurit Satgas TMMD ke-110 Diberangkatkan Hingga ke Perbatasan Malaysia

Prajurit Satgas TMMD ke-110 Diberangkatkan Hingga ke Perbatasan Malaysia

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA - Sebagai wujud pengabdian yang tulus kepada tanah air dan bangsa, dimana para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD yang ke-110. Dengan penuh semangat dan tekat baja telah mempersiapkan diri, untuk berangkat menuju tempat pelaksanaan TMMD 110 di wilayah Mahakam Ulu berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

Dimana keberangkatan ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan Kapal KM. Akbar Amanda 1 dengan waktu tempuh selama 3 hari. Sabtu (27/2/2021).

Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 ini tidak hanya dari Satuan Tempur Yonif 611/Awang Long dan Yonif Raider 600/Modang, akan tetapi dari Satuan Bantuan Tempur Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana dan Baterai Armed Jembayan juga ikut serta didalamnya.

Kapal Motor Akbar Amanda 1 ini, tidak hanya memuat Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD saja. Melainkan masyarakat sipil pun ada didalamnya, karena kapal tersebut merupakan kapal khusus penumpang.

Dari Dermaga Sungai Kunjang Jl. KH. Mas Mansyur Samarinda, kapal mulai berlabuh menyusuri Sungai Mahakam dan singgah di pelabuhan Ferry Tenggarong. Dimana untuk menjemput prajurit dari Baterai Armed Jembayan yang sudah menanti untuk dijemput. Dan selanjutnya kapal pun, melanjutkan perjalanan menuju wilayah Mahakam Ulu Kaltim. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved