Satgas 413 Kostrad Berikan Bantuan Ke Korban Banjir di Kampung Yuwong - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 07 Februari 2021

Satgas 413 Kostrad Berikan Bantuan Ke Korban Banjir di Kampung Yuwong

Satgas 413 Kostrad Berikan Bantuan Ke Korban Banjir di Kampung Yuwong

TRIBUNNEWS.MY.ID|KEEROM -Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto, menggelar kegiatan bhakti sosial. Dimana dengan memberikan sebagian bahan pokok makanan kepada masyarakat Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom yang terkena dampak bencana banjir.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Minggu (07/02).

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Skamto pimpinan Kapten Inf Senopati Yudho pada Sabtu (06/02) kemarin merupakan kegiatan yang positif dan begitu humanis. 

"Kegiatan membagikan sebagian dari bahan pokok makanan yang dilakukan oleh Pos Skamto merupakan tindakan yang patut diapresiasi dan ditiru oleh Pos Jajaran lainnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa disejumlah wilayah di Kabupaten Keerom terkena dampak bencana banjir yang berimbas menyulitkan warga untuk mencari makan." Ungkap Anggun.

Sementara itu, Senopati yang memimpin langsung kegiatan bhakti sosial itu menyebutkan jumlah bahan pokok yang dibagikan kepada masyarakat. 

"Sejumlah 50 paket bahan pokok makanan yang terdiri dari beras dan mie instant kami distribusikam kepada warga Kampung Yowong, semoga dalam dua tiga hari kedepan, bahan pokok makanan itu dapat membantu warga, karena Kampung Yowong ini terjebak dalam medan cekung sehingga menyebabkan air menggenangi Kampung tersebut." Pungkas Senopati.

Disela kegiatan bhaksos, Martinus (56) yang merupakan salah satu warga terdampak banjir mengaku senang atas bantuan Satgas yang ia terima. 

"Puji Tuhan, terimakasih anak-anak Satgas yang sudah bersedia membantu warga Kampung Yowong khususnya yang saya terima ini, semoga Kebaikanmu dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa." Tutur Martinus. (Red)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved