Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Berkebun Perkuat Ketahanan Pangan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 08 Februari 2021

Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Berkebun Perkuat Ketahanan Pangan

Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Berkebun Perkuat Ketahanan Pangan

TRIBUNNEWS.MY.ID|MERAUKE - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Pos Kotis Bupul 1 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long (Awl) Kodam VI/Mulawarman, lakukan pembersihan lahan pangan. 

Dimana pembersihan ini dilaksanakan beramai – ramai oleh Prajurit Kotis Bupul 1 dibawah pengawasan langsung oleh Dankima Satgas Letda inf Tubagus Maulana, Senin, (8/2/2021).

“Kita buka, kita bersihin lahan ini sampai ujung sana nanti, jadi kita tidak perlu lagi beli dari luar cukup kita ambil, kita panen dari sini saja, nanti kerjanya sama sama sampai selesai,” ujar Dankima Satgas

“Walaupun nanti berlebih nanti kita bagi-bagikan kemasyarakat sekitar pos, dengan begitu juga akan membantu dapur mereka, kondisi tanah disini juga bagus jadi tinggal kita aja lagi yang memperhatikan lahan kita ini setiap harinya” jelasnya lagi.

Ketahanan pangan dilahan ini akan menjadi stok logistik bagi Pos Kotis Bupul 1, yang mana akan ditanami berbagai tanaman seperti, singkong, ubi jalar, kacang tanah, kacang panjang dan buah semangka serta sayur bayam. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved