Selama Pandemi, Karyawan PT. East West Seed Indonesia (EWINDO) 35 Orang Suspect Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 14 Februari 2021

Selama Pandemi, Karyawan PT. East West Seed Indonesia (EWINDO) 35 Orang Suspect Covid-19

Selama Pandemi, Karyawan PT. East West Seed Indonesia (EWINDO) 35 Orang Suspect Covid-19

TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, mendatangi salah satu perusahaan yang berlokasi di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Rabu (10/02/2021).

Dimana Muspika Campaka mendatangi PT. East West Seed Indonesia (EWINDO) tersebut guna memastikan adanya informasi, bahwa sejumlah karyawan Perusahaan tersebut yang mengalami suspect covid-19. Menurut informasi yang didapat, yakni sebanyak 35 orang yang tersebar di seluruh Indonesia selama pandemi berlangsung. Dimana sebagaimana berdasarkan data yang tertera pada papan informasi di lobi kantor Perusahaan tersebut.

Selanjutnya Kapolsek Campaka AKP Teguh Sudjito, SH menanyakan kepastian informasi yang menyebutkan bahwa karyawan PT East West Seed Indonesia (EWINDO) ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Selanjutnya management PT East West Seed Indonesia (EWINDO) melalui Joko Pramono Hadi selaku Asisten Manager GA menyampaikan," bahwa benar data yang ada di PT East West Seed Indoneaia (EWINDO), yakni sebanyak 35 orang selama pandemi dan sebagian besar diantaranya sudah sembuh," katanya.

Lebih lanjut Joko menyampaikan, bahwa dari hasil rapid test didapatkan beberapa karyawan yang reaktif. Setelah di swab test didapatkan 9 orang dinyatakan positif. Namun para karyawan tersebut sudah melakukan isolasi mandiri. Perusahaan terus melakukan monitoring terhadap kondisi mereka dan keluarga secara intensif.

"Bahwa kami management PT East West Seed Indonesia (EWINDO) sudah berusaha menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mewajibkan seluruh karyawan memakai masker, memasuki ruang disinfektan sebelum memasuki lingkungan kerja. Kami menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat mencuci tangan di berbagai tempat, hand sanitizer serta mengharuskan karyawan untuk menjaga jarak," ujar Joko Hadi.

Sambung Joko menuturkan, bahkan dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di lingkungan Perusahaan. Kepada karyawan yang terkonfirmasi, kami izinkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Perusahaan juga sudah melakukan penjarangan dan WFH bagi sebagian  staff termasuk menghentikan operasional Urban Farming Center selama Februari 2021. 

Sementara Ade Sumarna, SH selaku Camat Campaka yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Campaka mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh management PT East West Seed Indonesia (EWINDO). Dimana PT East West Seed Indonesi (EWINDO) yang telah menerapkan prokes di lingkungan Perusahaan, dan berharap agar pihak Perusahan selalu bersinergi dengan Muspika. (*)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved