Wagub Jabar : Media Memperpanjang Telinga, Mata dan Mulut Kami - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 10 Februari 2021

Wagub Jabar : Media Memperpanjang Telinga, Mata dan Mulut Kami

Wagub Jabar : Media Memperpanjang Telinga, Mata dan Mulut Kami

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, media memperpanjang telinga, mata, dan mulut pemerintah provinsi Jawa Barat, khususnya dalam menyampaikan visi dan misi Jabar Juara.

“Media memperpanjang telinga, mata dan mulut kami. Program kami sampai ke masyarakat melalui bantuan media. Saya berharap informasi yang akurat untuk menangkal berita fitnah atau hoaks,” katanya saat memberi sambutan.

Hal itu disampaikan Kang Uu saat memberikan sambutan pada peringatan HPN yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (9/2/2021).

Kang Uu menyampaikan sambutan secara virtual, sementara peserta peringatan HPN hadir di Gedung Sate dan Gedung PWI Jawa Barat di Jalan Wartawan II Bandung. Acara ini juga terhubung secara virtual dengan pengurus PWI Kabupaten Kota di Jawa Barat.

Selain mengucapkan selamat hari pers, Wagub Uu juga menyatakan pers memberikan informasi yang seimbang dan benar, serta menghindari berita hoaks.

Berita hoaks, katanya, merugikan banyak pihak termasuk pemerintah provinsi Jawa Barat. “Semoga dengan peringatan HPN ini, ke depan semakin berkurang berita-berita hoaks yang tak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Uu.

Sementara itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menjelaskan, peringatan HPN tahun ini sangat berbeda karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun PWI banyak melaksanakan kegiatan seperti peningkatan kapasitas jurnalis hingga kegiatan sosial.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu jurnalis dalam kegiatan peliputan. Di Jabar sendiri anggota kami ada sekitar 1600 orang,” jelasnya.

Ia juga menegaskan agar jurnalis tetap berdiri tegak dialur kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugas kesehariannya. Ia mengatakan, media harus ikut andil dalam membangkitakan perekonomian, seperti memberikan semangat positif kepada masyarakat dan para pelaku usaha melalui pemberitaannya. (Red)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved