Babinsa Koramil Serengan dengan Petugas PLKB Melaksanakan Kegiatan Gugur Gunung - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 03 Maret 2021

Babinsa Koramil Serengan dengan Petugas PLKB Melaksanakan Kegiatan Gugur Gunung

Babinsa Koramil Serengan dengan Petugas PLKB Melaksanakan Kegiatan Gugur Gunung

TRIBUNNEWS.MY.ID|SURAKARTA - Perencanaan Dan Persiapan Yang Matang Dalam Membina Keluarga Baru Tidak Lepas Dari Peran Serta Nakes Dalam Memberikan Knowledge Dan Edukasi Tentang Keluarga Berencana (KB). 

Perencanaan Keluarga Atau Sering Di Kenal “Family Planning”, Ditujukan agar keluarga dapat menjadi keluarga sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian, serta kasih sayang yang seharusnya dari orang tua.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka Babinsa kel Joyotakan, Serka Hakib dan Babinsa Danukusuman, Sertu Priyanto, Koramil 03/serengan Kodim 0735/Surakarta menghadiri dan melaksanakan  kegiatan Gugur Gunung.

Dimana dalam rangka menggelorakan Program (KB), kegiatan yang bertempat di Taman cerdas Kelurahan Joyotakan Jl.Rebab Kecamatan Serengan Kota Surakarta. Rabu (3/3/2021).

Sebelum kegiatan gugur gunung, di awali dengan Sambutan dari Lurah Joyotakan (Purbowinoto.SE) menyampaikan, bahwa Kita sebagai warga negara Indonesia, harus ikut andil dalam menyukseskan progran KB.

"Perlunya kerjasama kordinasi yang baik antara Petugas PLKB, dengan cara merangkul Babinsa. Dimana untuk membantu menghimbau warganya, dalam hal ini melaksanakan dan mensukseskan Program KB," ujar Lurah Joyotakan.

Adapun Sasaran Gugur gunung yaitu meliputi 2 kelurahan, yaitu kelurahan Joyotakan dan kelurahan Danukusuman. Dimana dengan tujuan diadakannya Gugur gunung tersebut, adalah untuk mensukseskan pelayanan safari KB.

Dimana kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tgl 5, tgl 6 tgl 11 dan tgl 12, Maret 2021, di Klinik Anisa Surakarta, mulai pkl 08.00 sd selesai. 

Dengan adanya Gugur Gunung ini bisa menghasilkan atau mendapatkan calon aseptor dari wilayah kel Joyotakan sebanyak IUD 10 0rang, Inplan 12 dan suntik 4 orang, dan untuk wil kel Danukusuman jumlah calon aseptor : Implant 4, Suntik 1,Kondom 4, IUD 2, dan Mow 2 orang. (AK)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved