Babinsa Muara Kaman Hadiri Rapat Pembentukan RT SIGAP dan Posko Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 05 Maret 2021

Babinsa Muara Kaman Hadiri Rapat Pembentukan RT SIGAP dan Posko Covid-19

Babinsa Muara Kaman Hadiri Rapat Pembentukan RT SIGAP dan Posko Covid-19

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA – Babinsa koramil 0906-08/Muara Kaman Sertu Nurkholis bersama aparatur desa Bukit Jering dan para Ketua RT, melaksanakan rapat musyawarah membahas pembentukan RT SIGAP dan Posko Covid-19.

Kegiatan yang bertempat di Balai desa Bukit Jering jalan M. Yusuf Rt. 001 kecamatan Muara Kaman kabupaten Kukar, Rabu 3/3/ 2021.

Adapun yang hadir dalam musyawarah dalam penyiapan Posko Covid-19 dan RT SIGAP tersebut, diantaranya adalah Kepala Desa Bukit Jering Rifadin, Sekdes jasmawi, dan seluruh para Ketua RT yang ada di desa Bukit Jering.

Sertu Nurkholis mengatakan, kegiatan musyawarah penyiapan Posko Covid-19 dan RT SIGAP ini, di lakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah desa Bukit Jering. 

"Dan bila ada warga yang sudah terpapar, maka petugas dari RT SIGAP akan menempatkan warganya ke rumah isolasi mandiri yang di sudah siapkan," imbuhnya.

Kepala Desa Bukit Jering ‘Rifadin dalam musyawarah tersebut juga menyampaikan kepada seluruh peserta musyawarah agar pembuatan Posko Covid-19 dan RT SIGAP segera di realisasi.

"Karena sebagai bentuk kesiapan kita bila mana ada warga yang terpapar maka untuk tempat isolasi mandiri sudah tersedia," katanya. 

Rifadin juga menambahkan, agar seluruh warga masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan. Dimana yang sudah di terapkan oleh pemerintah. Dan bila tidak ada kepentingan mendesak lebih baik di rumah saja. 

"Dan untuk vaksin diharapkan kepada warga agar tidak takut karena vaksin tersebut aman dan halal," ujarnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved