Babinsa Tipes Bersama Dinas Kesehatan Gelar Rapat Satgas Jogo Tonggo - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 03 Maret 2021

Babinsa Tipes Bersama Dinas Kesehatan Gelar Rapat Satgas Jogo Tonggo

Babinsa Tipes Bersama Dinas Kesehatan Gelar Rapat Satgas Jogo Tonggo

TRIBUNNEWS.MY.ID|SURAKARTA - Seiring Pembentukan Posko Satgas Covid-19 di Kelurahan Tipes, dimana dalam penanganan Covid-19. Dan yang utama adalah pencegahan dampak Covid -19 pada aspek kesehatan, serta perlunya pembinaan masyarakat dan pemberian dukungan.

Dalam hal ini Tim Satgas Covid -19 Kelurahan Tipes memilik Semboyan, "Yang Sehat Tetap Sehat, Yang Sakit Diobati Dan Disembuhkan Supaya Menjadi Sehat.” (02/03) 

Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sarmin beserta Dinas Kesehatan, Lurah, Satgas Jogo Tonggo mengadakan Rapat Koordinasi tentang Sosialisasi penerapan Edukasi PPKM Mikro sampai dengan tingkat RT da RW.

Lurah Tipes Ir. Saharudi menyampaikan, PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria Zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT. Dengan kriteria seperti, Zona hijau dengan kriteria tidak ada kasus Covid -19 di satu RT, maka skenario pengendalian dilakukan dengan survei langsung dilapangan.

Masih menurut Ir. Suhardi, Zona Kuning dengan kriteria jika terdapat (satu) sampai dengan (lima) rumah kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 hari terakhir, maka skenario pengendalian adalah menemukan kasus suspek dan pelacakan kontak erat.

Zona Orange dengan kriteria jika terdapat (enam) sampai (sepuluh) rumah dengan kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 hari terakhir. Maka skenario pengendalian adalah menemukan kasus suspek dan pelacakan kontak erat lalu melakukan isolasi mandiri untuk pasien positif  Covid - 19.

Harapannya dengan adanya posko-posko ini, adalah cara kita untuk bisa mengendalikan keadaan lebih baik, terutama pada daerah-daerah sentral yang kasusnya tinggi, 

"Semoga dengan adanya sistem ini sudah dapat terlihat potensi besar dalam pengendaliannya," tutur Dr. Ari selaku Kepala Puskesmas Kratonan Kec. Serengan. (AK)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved