Cegah Penyebaran Covid-19, Unsur Muspika Garutan Kunjungi Posko PPKM Mikro - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 04 Maret 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Unsur Muspika Garutan Kunjungi Posko PPKM Mikro

Cegah Penyebaran Covid-19, Unsur Muspika Garutan Kunjungi Posko PPKM Mikro

TRIBUNNEWS.MY.ID|BARABAI - Forum koordinasi pimpinan kecamatan Haruyan, melaksanakan kunjungan ke Posko PPKM Mikro di Desa Haruyan. Kemudian dilanjutkan operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan pembagian masker. Kamis (04/03).

Kunjungan dipimpin langsung oleh Camat Haruyan H.M Yarkani, S.Sos didampingi oleh Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto, Kapolsek Haruyan Ipda Akhmad Junaidi.S.Sos dan Kepala Puskesmas Haruyan Riza Fitrianoor dan Kepala Puskesmas Barikin Siti Hasnah.

Dalam kesempatan peninjuan Yarkani menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kunjungan ke posko PPKM Mikro desa Haruyan. Dimana untuk mengetahui sejauh mana kegiatan, dan aksi Posko PPKM Mikro berkaitan dengan penanganan pandemi covid-19 di desa Haruyan," ucapnya.

Dengan adanya posko PPKM Mikro Desa Haruyan ini, dapat dijadikan contoh bagi desa-desa lain dalam penanganan wabah corona yang sampai saat ini belum berakhir.

"Kami juga sangat mengapresiasi kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang selama ini telah melaksanakan pendampingan kepada kami. Dalam hal ini terkait penanggulangan covid-19, khususnya di kecamatan Haruyan," katanya.

Sementara itu Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto disela-sela kegiatan peninjuan Posko PPKM Mikro desa Haruyan menambahkan bahwa kami pihak TNI-AD akan selalu siap membantu pemerintah daerah dalam penanganan wabah covid-19,"ucapnya.

Dan Posko PPKM Mikro adalah salah satu bukti bahwa TNI-Polri selalu mendukung program pemerintah daerah, maupun pusat dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19.

"Dengan adanya Posko ini diharapkan, masyarakat mempunyai kesadaran sendiri untuk semakin mematuhi protokol kesehatan," kata Peltu Henri Murpianto.

Dengan selalu memakai masler, cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau hand sanitazer, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dengan orang banyak guna memutus mata rantai penyebaran covid-19."tegas Henri. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved