Dandim 0908/Bontang Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 31 Maret 2021

Dandim 0908/Bontang Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Dandim 0908/Bontang Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

TRIBUNNEWS.MY.ID|BONTANG - Apel kesiapsiagaan Bencana di Wilayah Kota Bontang, yang dipimpin oleh Plh Walikota Bontang Ir. Hj. Aji Erlinawati M.T  dan didampingi Dandim 0908/Btg serta Kapolres Bontang.

Dan dengan tema "Penanggulangan Bencana Menjadi Urusan Bersama" bertempat di halaman Kantor 3 Demensi. Tepatnya di Jl. Awang Long Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Rabu (31/3/2021). 

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Plh Walikota Bontang  Ir. Hj. Aji Erlinawati M.T, Dandim 0908/Btg Letkol Arh Choirul Huda M. Tr. Han.,M.I.Pol,  Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringo Ringo S.I.K.M.H,  Kepala BPBD Bontang Bpk. A. Yani,  Dansubdenpom VI/1-2 Btg Kapten Cpm. Agung Dwi Prakoso.

Kemudian Dishub Bpk. Viky, Danramil 0908-01/Lkt  Kapten Inf Rukito, Ka Satpol PP Bpk. Ibnu,  Danpos Al Btg Letda Mar Koko Hamsyah, Seluruh Camat se Kota Bontang, Seluruh Lurah se Kota Bontang,  perwakilan PT. Badak Ngl, perwakilan PT. IMM. 

Plh Walikota Bontang Ir. Hj. Aji Erlinawati M.T dalam amanatnya Menyampaikan menyambut baik kegiatan kesiapsiagaan Bencana. Karena merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemeritah Kota Bontang.

Plh Walikota Bontang  juga Menyampaikan bahwa hasil rakor Presiden Jokowi dalam penanggulangan Bencana nasional menegaskan Bencana menjadi urusan bersama, hal ini seluruh pihak harus kerjasama dalam model Pentahelix.

“Apel ini menjadi hal wajib untuk kesiapsiagaan diri kita, yang harus digalakan khususnya untuk Masyarakat Kota Bontang.

Apel kesiapsiagaan bencana nasional yang dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2021 dengan mempertimbangkan UU NO 24 Tahun 2007, Tentang penanggulangan bencana yang merupakan perangkat hukum pertama yang merubah paradigma penanggulangan bencana dari Responsif ke Prefentif atau pengelolaan resiko bencana.

“Apel Kesiapsigaan bencana di Kota Bontang ini menunjukan kesiapan seluruh pihak dalam penanggulangan bencana. Dimana sebagai wujud Implementasi Bencana menjadi urusan bersama,” Jelasnya.

Menurut  Ir. Hj. Aji Erlinawati M.T menuturkan, Kota bontang memiliki karakteristik cuaca yang unik. Sehingga saya atas nama pemerintah Kota Bontang, mengajak seluruh lembaga swadaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan untuk turut bersama.

Beliau berharap,  berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi, dan peran aktif komunikasi serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terjadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana.

Apel kesiapsiagaan bencana diikuti oleh personil TNI, POLRI, BPBD, Satpol PP, Dishub, KPHP Bontang, Manggala Agni, TNK Bontang, PMK Bontang, Security, PMI kota bontang. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved