Dandim Tenggarong ikuti Vicon Rakor Forkopimda dan Kominda jajaran Kodam VI/Mlw - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 30 Maret 2021

Dandim Tenggarong ikuti Vicon Rakor Forkopimda dan Kominda jajaran Kodam VI/Mlw

Dandim Tenggarong ikuti Vicon Rakor Forkopimda dan Kominda jajaran Kodam VI/Mlw

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA – Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling beserta para perwira Staf Kodim Tenggarong, mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda dan Komunikasi Intelijen Daerah (Kominda) wilayah Kodam VI/Mulawarman. 

Kegiatan yang di selenggarakan secara Vicon bertempat di ruang data Makodim jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Selasa 30/3/2021.

Dalam kegiatan Rakor Forkopimda dan Kominda di wilayah Kalimantan Timur yang di pimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto. Dimana membahas perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang terjadi di negara Indonesia dan wilayah Kodam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw menyampaikan tentang prediksi ancaman aksi teror terhadap objek Vital Nasional, tempat ibadah dan fasilitas umum/keramaian, serta konflik Sara dan konflik Ormas yang di picu oleh ketersinggungan antar suku serta kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror di wilayah Kodam VI/Mlw, Pangdam VI/Mlw menekankan kepada satuan di bawah jajaran Kodam VI/Mlw. Dimana agar meningkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman aksi teror. Dalam hal ini yang kemungkinan terjadi di tempat objek-objek Vital, dan tempat ibadah yang ada di wilayah masing-masing.

Kegiatan Vicon di ruang data Makodim Tenggarong dalam rangka rapat koordinasi Forkopimda dan Kominda tersebut juga di hadiri Kasdim Tenggarong Mayor Inf. Ribut Yudo Apriantono , Pasi Intel ‘Kapten Inf. Slamet Widodo dan Pasi Ops Kodim Tenggarong ‘Kapten Arm. Patar Silalahi. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved