Kapolsek Gunung Jati Pimpin Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam Di Sungai Bondet - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 09 Maret 2021

Kapolsek Gunung Jati Pimpin Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam Di Sungai Bondet

Kapolsek Gunung Jati Pimpin Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam Di Sungai Bondet

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOTA CIREBON - Seorang nelayan Sungai Bondet, Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon yang sempat di gegerkan warga setempat hilang tenggelam terseret arus sungai. 

Berawal pada saat perahu yang ditumpanginya akan bersandar di bantaran sungai Bondet. Korban diduga terpleset dari perahu dan tidak bisa berenang sehingga tenggelam terseret arus sungai. 

Mendengar hal itu jajaran Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota segera menuju ke TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Jati bersama dengan Piket Pawas, KA SPK Polsek Gunung Jati, Siaga Reskrim, Siaga Intelkam dan Bhabinkamtibmas Desa Mertasinga, Senin (8/3/2021) sore.

Ditempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ya, benar ada warga yang tenggelam di sungai Bondet. Namun saat berita ini diturunkan, korban An. Dada bin Kartawi sudah ditemukan oleh anggota Polsek Gunung jati yang turun langsung ke TKP dengan di bantu oleh warga sekitar.

Kronologis kejadian berawal pada hari Senin (8/3/2021) sekira pukul 05.30 WIB.  Korban bersama Waryo pergi ke laut menggunakan perahu dengan nama "Celsi". Perahu tersebut milik korban, untuk mencari kerang bukur di laut Cirebon.

Kemudian pada pukul 13.30 WIB korban dan saudara Waryo pulang menuju daratan sungai Bondet. Pada saat perahu ingin bersandar korban menahan perahu dengan kaki sebelah kanan ke perahu kakaknya Sunanto yang terparkir. Kemudian korban terpleset di perahu tersebut hingga  tenggelam.

Menurut Waryo, pada saat perahu akan bersandar ke darat. Korban menahan perahu dengan menggunakan kaki kanan ke perahu milik kakanya saudara Sunanto, yang sedang terdiam atau terparkir. Namun korban terpleset dan tenggelam sambil melambaikan tangan atau kode minta tolong.

Pada saat kejadian korban tidak bisa berenang dan sempat melambaikan tangan atau kode minta tolong ke saksi. Namun saksi juga tidak bisa berenang tetapi saksi sempet menyelam dengan tambang di ikat ke badan supaya tidak ikut tenggelam. 

"Dengan adanya kejadian tersebut para nelayan yang ada disekitar sungai melakukan pencarian menggunakan jaring garok alat penangkap ikan kemudian sekitar pukul 17.00 Wib korban ditemukan terjaring sekitar 10 meter dari tempat kejadian. Dimana dalam keadaan sudah tidak bernyawa kemudian dibawa ke kediamannya untuk dilakukan proses pemulasaran," tutur AKP Abdul Majid.

Ditambahkan, Kasubbag Humas Polres Ciko, dikediaman korban, Kapolsek Gunung Jati, AKP Abdul Majid beserta piket pawas Polsek Gunung Jati, Polres Ciko, anggota  Reskrim dan intelkam melakukan pemeriksaan tubuh korban namun tidak ditemukan adanya bekas luka.

"Sementara keluarga korban sudah menerima sebagai takdir dan musibah. sehingga korban akan segera di makamkan," ucap IPTU Ngatidja, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (SF)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved