Kejari Blitar Musnahkan Barang Bukti Rampasan Perkara Tindak Pidum dan Tindak Pidsus - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 30 Maret 2021

Kejari Blitar Musnahkan Barang Bukti Rampasan Perkara Tindak Pidum dan Tindak Pidsus

Kejari Blitar Musnahkan Barang Bukti Rampasan Perkara Tindak Pidum dan Tindak Pidsus

TRIBUNNEWS.MY.ID|BLITAR – Kejaksaan Negeri Blitar selaku eksekutor perkara tindak pidana berdasarkan Undang Undang, melakukan pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. 

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya barang bukti narkotika, psikotropika, senjata tajam,hanphone dan barang bukti jenis lainnya di halaman kantor Kejaksaan Negri Blitar. Selasa (30/3/2021)

Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Bangkit Sarmin, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, pemusnahan tersebut merupakan kegiatan rutin Kejaksaan Negeri Blitar. Dimana yang merupakan tindak lanjut dari tugas Jaksa, untuk mengeksekusi barang bukti terhadap perkara yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap "ucap Bangkit.

Barang bukti berupa narkotika dan psikotropika dimusnahkan dengan cara melarutkan dengan blender dan air panas. Sedangkan barang bukti lainnya dilakukan pemusnahannya dengan cara dihancurkan dan dibakar. Sementara untuk senjata tajam cara pemusnahannya dengan menggunakan alat pemotong.

Selain pemusnahan barang bukti dan barang rampasan, Kejaksaan Negeri Blitar juga
meresmikan Media Center. Dimana tujuannya agar mempermudah saat mengontrol seperti program Dana Desa , E - tilang, dan kegiatan kegiatan lainya langsung dari monitor " imbuh kajari blitar. (Ayu)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved