Kodim 0901/Smd dan Walikota Samarinda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 02 Maret 2021

Kodim 0901/Smd dan Walikota Samarinda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Kodim 0901/Smd dan Walikota Samarinda Tinjau Pelaksanaan  Vaksinasi

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA - Walikota Samarinda DR. H. Andi Harun, ST, SH, M.Si yang di dampingi Dandim 0901/Samarinda (Smd) Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H, tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anggota Kodim 0901/Smd yang hari ini di laksanakan di aula Makodim 0901/Smd, Selasa (2/3/2021).

Hari ini terdaftar sebanyak 111 orang anggota Kodim 0901/Smd yang mengikuti vaksin di Kodim 0901/Smd. Dimana kegiatan vaksin ini merupakan Perintah dan wajib bagi anggota TNI dan PNS, di lingkungan TNI AD yang memang bertujuan memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini Walikota Samarinda DR. H. Andi Harun, ST, SH, M.Si menyampaikan “Vaksinasi ini, merupakan momentum dimulainya kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Samarinda. Dan pada tahap pertama ini akan diawali dengan vaksinasi bagi seluruh TNI dan Polri. Dimana sebagai tenaga penunjang sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

"Sasaran berikutnya yakni seluruh petugas public dan masyarakat umum, sesuai kriteria dengan tahapan waktu yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” ujar Walikota Samarinda.

Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H juga menyampaikan “Salah satu keberhasilan vaksinasi Covid-19 adalah penerimaan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, maka pada kesempatan ini TNI khususnya anggota Kodim 0901/Smd, sebagai unsur yang memenuhi kriteria telah menjadi pioneer dalam vaksinasi ini,”ucap Dandim.

"Kami ucapkan terimakasih semoga tetap dianugrahi berkat kesehatan dan diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sudah melalui proses yang ada, pastikan, sampaikan, informasikan vaksin ini aman dan halal,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan meskipun telah dilaksanakan vaksinasi. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved