Kodim 0902/Trd Lakukan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid - 19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 03 Maret 2021

Kodim 0902/Trd Lakukan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid - 19

Kodim 0902/Trd Lakukan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid - 19

TRIBUNNEWS.MY.ID|BERAU – Kodim 0902/Trd melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid - 19 tahap satu kepada anggota Kodim 0902/Trd, Yon Armed 18 Komposit, Skadron 13/Serbu dan Subdenpom VI/1-3 serta PNS Kodim 0902/Trd. 

Dimana kegiatan Vaksinasi  Sinovac hari ini di laksanakan di Aula P. Tendean Kodim 0902/Trd, Jalan Pulau Semama Kec. Tanjung Redeb Kabupaten Berau, Selasa (2/3/2021).

Menurut Letkol Inf Fardin Wardhana menuturkan, Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid – 19 merupakan salah satu program yang dilaksanakan di lingkungan TNI AD, khususnya di wilayah Kodim 0902/Trd. Pemberian Vaksin Sinovac hari ini diutamakan bagi para anggota yang sering bertugas dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sambung Dandim 0902/Trd mengatakan, Dan satuan Koramil jajaran Kodim 0902/Trd. Vaksin kepada anggota ini penting dilaksanakan, mengingat personel Koramil seperti Babinsa rentan terhadap penularan Covid-19. Karena dalam kinerjanya Babinsa selalu bersentuhan dengan masyarakat luas.

Letkol Inf Fardin Wardhana menjelaskan, Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kodim 0902/Trd melibatkan petugas Vaksinator empat belas orang dan Dinkes Puskesmas Tanjung Redeb sebelas orang serta Poskes Kodim 0902/Trd tiga orang. 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini akan dilaksanakan selama Tiga hari yang dimulai hari ini Selasa tanggal 2 s.d 4 Maret 2021, dengan total jumlah anggota yang mendapat Vaksin Sinovac tahap satu untuk jajaran Kodim 0902/Trd sebanyak 109 anggota. Dimana yang dalam pelaksanaannya dibagi menjadi tiga gelombang.

Lebih Lanjut beliau menjelaskan, bahwa belum semua personelnya yang didaftarkan mengikuti vaksinasi, dikarenakan terdapat sejumlah anggota yang saat ini melaksanakan kegiatan lain.

“Untuk anggota yang divaksinasi sesuai dengan alokasi vaksin yang kita dapat, karena kan ada beberapa anggota yang melakukan kegiatan dalam rangka penerapan PPKM mikro di wilayah sehingga tidak dapat hadir untuk melaksanakan vaksin,” terangnya.

Dandim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana berharap, pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 bagi personelnya bisa mencegah para anggota terpapar Covid-19 ketika bertugas melayani masyarakat dilapangan.

“Ya harapannya agar anggota kebal dari adanya penyebaaran Covid-19, yang terpenting melindungi anggota terlebih dahulu lah, karena kan mereka langsung berdekatan dengan masyarakat,” pungkas Dandim. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved