Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Kodim 1002/BRB Tanam Lombok - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 08 Maret 2021

Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Kodim 1002/BRB Tanam Lombok

Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Kodim 1002/BRB Tanam Lombok

TRIBUNNEWS.MY.ID|BARABAI - Babinsa Kodim 1002/Barabai dari Koramil 1002-02/Ilung Serda Siswanto, melaksanakan perawatan tanaman lombok dari serangan hama akar, Senin (08/03).

Tanaman lombok ini memanfaatkan lahan kosong di samping Makoramil 1002-02/Ilung. Tepatnya di Jalan H.Dhamanhuri kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Disampaikan oleh Serda Siswanto bahwa tanaman lombok ini sudah berusia kurang lebih 2 minggu. Dimana untuk itu, kami melakukan perawatan tanaman lombok dari serangan hama atau penyakit jamur akar batang.

Maka dari itu dengan penyemprotan pestisida yang sebelumhya, sudah kami  konsultasikan dengan PPL,” terangnya.

"Dengan kita melakukan perawatan tanaman lombok ini, diharapkan akar dan batang bebas dari jamur. Sehingga dapat akar menjadi kuat, dan tumbuh subur sesuai yang kita harapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1002-02/Ilung Lettu Inf Sutanto mengatakan lahan yang digunakan untuk budidaya tanaman lombok ini. Dimana sebelumnya lahan kosong milik kecamatan Batang Alai Utara. Kemudian setelah dikoordinasikan dengan pihak kecamatan, akhirnya kami manfaatkan untuk menanam lombok.”ucapnya.

Lebih lanjut Sutanto menuturkan, bahwa budidaya tanaman lombok yang dilaksanakan oleh anggotanya ini, tidak lepas dari koordinasi dengan petugas PPL Batang Alai Utara. Dalam hal ini mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman dan perawatan tanaman hingga saat  panen nanti.”imbuhnya.

Selain itu, penamanan lombok dengan memanfaatkan lahan kosong ini sebagai percontohan kepada warga masyarakat sekitar koramil agar dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk dimanfaatkan dengan tanaman yang dapat menghasilkan atau mempunyai nilai ekonomi dalam membantu pendapatan keluarga disektor pertanian.”tegasnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved