Tim Terpadu Kabupaten Kukar Gencar patroli Kesehatan di Keramaian Umum - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 10 Maret 2021

Tim Terpadu Kabupaten Kukar Gencar patroli Kesehatan di Keramaian Umum

Tim Terpadu Kabupaten Kukar Gencar patroli Kesehatan di Keramaian Umum

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Cegah penyebaran covid- 19 yang semakin hari semakin tinggi tingkat paparannya di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara.

Tim terpadu dari Kodim 0906/Tenggarong, Polres Kukar, Dishub dan Satpol PP Kukar, gencar lakukan patroli dengan menyisir para pedagang maupun fasilitas umum. Dimana yang dapat menjadi cluster-cluster baru penyebaran covid- 19. Selasa (09/03/2021)

Patroli penegakan protokol kesehatan yang rutin digelar sesuai dengan sesuai surat edaran Bupati Kutai Kartanegara nomor : P-334/DINKES/065.11/ 01/2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat pada masa pengamanan pencegahan dan pemutusan, penularan Covid 19 di wilayah Kukar.

Tim terpadu menyisir diseputaran kelurahan Timbau, kelurahan panji, kelurahan Loa Ipuh dan kelurahan Loa Lepu dengan sasaran warga masyarakat. Dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan, selain itu petugas juga menyisir fasilitas umum yang biasa dijadikan tempat berkumpul.

Dalam patroli kali ini salah satu anggota Tim terpadu (NT) mengatakan selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya warga masyarakat yang tidak mematuhi Prokes.

“Selama pelaksanaan patroli terpantau warga sudah mematuhi dan menerapkan Prokes, sesuai dengan surat edaran Bupati Kukar”, ungkapnya.

Patroli terpadu penegakan Prokes merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19. Salah satunya hal yang terpenting adanya dukungan dari warga masyarakat dengan mematuhi Prokes, agar pandemic ini cepat berlalu, tutupnya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved