Petugas Gabungan TNI/POLRI dan Satpol PP Bontang Gencar Operasi Yustisi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 30 Maret 2021

Petugas Gabungan TNI/POLRI dan Satpol PP Bontang Gencar Operasi Yustisi

Petugas Gabungan TNI/POLRI dan Satpol PP Bontang Gencar Operasi Yustisi

TRIBUNNEWS.MY.ID|BONTANG – Tim Gabungan Operasi Yustisi Kota Bontang, yang terdiri dari Kodim 0908/Bontang bersama Polres, Denarhanud 002 dan Satpol PP Kota Bontang, Menggelar Operasi yustisi dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa (30/3/2021). 

Sebelum melakukan patroli gabungan, petugas Penanganan Covid-19 Kota Bontang melaksanakan kegiatan pengecekan. Kegiatan bertempat di di Halaman Satpol PP Jl.Ahmad Yani Rt.05 Perum.Halal Squeer Kel.api-api Bontang Utara.

Pelda Eko Budi S anggota kodim 0908/Btg yang turun langsung dilapangan menuturkan, kegiatan Patroli Yustisi yang dilaksanakan. Dan ini sudah sesuai dengan protap yang telah ditetapkan oleh Pemkot kota Bontang tentang pencegahan Covid-19.

Menurut beliau, Patroli Yustisi bersifat mobile melintasi seputaran wilayah Kelurahan Tanjung laut dan Berbas Pantai, kemudian menyisir lokasi-lokasi keramaian. Selanjutnya menjaring warga ataupun para pelaku usaha yang kurang patuh dengan aturan pemerintah tentang disiplin prokes.

Dari Hasil Operasi Pagi ini, Petugas menjaring beberapa Orang yang tidak memakai Masker saat diluar rumah. Mereka yang terjaring Operasi Yustisi, dan ketahuan tidak memakai masker. Selanjutnya didata dan diberikan sanksi sosial seperti, pus up dan di berikan arahan serta diberikan masker bagi warga yang tidak memakai masker,”Jelas Pelda Eko Budi S.

Operasi ini menindak Lanjuti Perwali Kota Bontang No 21 Th 2020. Operasi Yustisi Penertiban Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan ini akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Bontang,”Ucap Pelda Eko Budi S. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved