Pupuhu Sanggar Seni Tari Jaipong Adakan Evaluasi Anak Padepokan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 15 Maret 2021

Pupuhu Sanggar Seni Tari Jaipong Adakan Evaluasi Anak Padepokan

Pupuhu Sanggar Seni Tari Jaipong Adakan Evaluasi Anak Padepokan

TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Sanggar Seni Pesona Putra Talaga, Desa Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, mengadakan evaluasi tari jaipong. Dimana guna melihat sejauh mana anak didik padepokan menyerap ilmu seni tari jaipong selama masa Pandemi. Minggu, (14/3).

Giat acara evaluasi tari jaipong tersebut hampir diikuti seluruh anak didik padepokan yang jumlahnya mencapai, 35 orang siswa.

Pupuhu sanggar seni pesona telaga, Kang Sutisna, SH. MH, dan juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuaangan Kabupaten Purwakarta, dalam kesempatannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membuat anak anak bisa mengeksplorasi ilmu tarinya dalam evaluasi ini.

"Evaluasi ini akan menjadikan tolak ukur siswa selama mengikuti pelatihan dalam menerima, dan menyerap saat anak anak berlatih menari," ucapnya.

" Dan ini juga merupakan salah satu health treatment anak-anak dimasa Pandemi Covid 19. Karena mereka selama Pandemi lebih banyak dirumah, dan jarang bersosialisasi dengan temannya. Jadi ini saatnya anak anak, untuk melakukan kegiatan bencengkrama dengan teman teman sebayanya" . Pungkas Tisna.

Diakhir kegiatan anak didik yang berprestasi, panitia kegiatan memberikan tropi penghargaan sesuai dengan kategori prestasi. Dan seluruh peserta diberikan sertifikat dari Sanggar seni telaga Pesona. Dimana melalui panitia kegiatan, yang diberikan langsung oleh Kang Sutisana, sebagai pupuhu disanggar seni tersebut. (*)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved