Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Bantu Terangi Jalan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 08 Maret 2021

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Bantu Terangi Jalan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Bantu Terangi Jalan

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA - Salah satu program penerangan jalan yang berada di Kampung Sota, Distrik Sota Kab. Merauke bersama warga sekitar, Satgas Yonif 611/Awang Long Kodam VI/Mulawarman Pos Kout Sota. 

Dimana yang berada dibawah Kolakops Korem 174/ATW bersama-sama membuat penerangan lampu jalan yang apabila di malam hari kondisi jalan gelap dan tidak terlihat. Senin, (8/3/2021).

Pemasangan lampu jalan ini dilakukan, karena apabila malam hari tidak terlihat ditambah kondisi jalan rusak sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kemudian Satgas Yonif 611/Awang Long yang bersama warga, langsung terjun ke jalan untuk memasang penerangan lampu jalan tersebut.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Endra Eko Fitrianto, S.H. yang bersinergi dengan Kapolsek Sota AKP Ma’ruf berserta anggotanya, bergotong-royong mengangkat beberapa tiang sebagai tempat untuk pemasangan lampu.

Wadan Satgas yang terjun langsung dan bekerja bersama menuturkan, Tujuan keikutsertaan Satgas Yonif 611/Awang Long ini adalah sebagai apresiasi kepada masyarakat. Dimana kedatangan Satgas Yonif 611/Awang Long, bukan untuk menyakiti atau bahkan menakuti masyarakat.

Kedatangan Satgas mewujudkan misi bersama rakyat TNI kuat, serta membantu apa pun yang dibutuhkan masyarakat termasuk membuat penerangan jalan ini.” ujarnya.

Dansatgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca yang mendapat laporan dan mengetahui kegiatan tersebut.

"Pemasangan penerangan lampu jalan ini, bertujuan untuk memudahkan aktivitas warga dimalam hari. Karena merupakan sarana vital bagi warga yang melaksanakan aktivitas apalagi pada malam hari. 

"Sebelumnya masyarakat sangat sulit jika akan beraktivitas dimalam hari, karena kurangnya penerangan jalan. Apalagi saat mati lampu sehinggan harus sangat berhati-hati." ucapnya.

Sementara itu  salah seorang warga Bapak Tulus (50 th) mengatakan, warga dengan senang hati bergotong-royong ikut memasang penerangan lampu jalan. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satgas Yonif 611/Awang Long, yang selalu ada untuk warga dan masyarakat lainya.

“Serta kami sangat bersyukur dengan dipasangnya lampu penerangan jalan ini. Kami dapat melaksanakan aktivitas kapan saja dan aman, harapan kedepan kegiatannya bisa berkesinambungan dengan kegiatan lainnya dalam memajukan pembangunan dikampung ini.” tutupnya. (FT)



loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved