Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/TJG Datangi Pencinta Satwa Liar - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Selasa, 09 Maret 2021

Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/TJG Datangi Pencinta Satwa Liar

Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/TJG Datangi Pencinta Satwa Liar

TRIBUNNEWS.MY.ID|TANJUNG TABALONG - Satgas TMMD datangi Saudara Singging Pemuda Desa Lok Batu Rt. 13 Kecamatan Haruai yang merupakan seorang  pecinta hewan liar jenis Musang Pandan

Menurut Koptu Prapto kegiatan anjangsana ini diharapkan, para pemuda dapat berkreasi dan bisa memberi pengaruh positif pada desanya. Selain itu sebagai upaya edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian mahluk hidup seperti musang pandan.

Perlu diketahui, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan. Dimana dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Sementara menurut Saudara Singging, dirinya memiliki 8 ekor Musang Pandan yang di pelihara dan dirawatnya. Sehingga menjadi jinak, jadi saya berharap agar masyarakat tidak lagi melakukan perburuan hewan liar yang daging nya untuk di konsumsi dan diperjualbelikan.

Singging menambahkan, bahwa dirinya berupaya melestarikan musang dan mengenalkan musang sebagai hewan peliharaan. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved