Tempat Wisata Pantai Muara Bungin Bekasi Sepi Akan Pengunjung Wisatawan. - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 05 Maret 2021

Tempat Wisata Pantai Muara Bungin Bekasi Sepi Akan Pengunjung Wisatawan.

Tempat Wisata Pantai Muara Bungin Bekasi Sepi Akan Pengunjung Wisatawan.

TRIBUNNEWS.MY.ID|BEKASI - Tempat wisata pantai muara bungin yang terletak di muara gembong Bekasi Jawa Barat, Mengalami dampak sepi Pengunjung, hal ini di sebabkan semenjak adanya virus covid-19 yang merajalela. 

Tempat wisata ini pun belum lama di kelola oleh warga setempat, dengan membentuk tim yang dinamakan Kelompok Sadar Wisata Bungin Bakti Jaya. Tepatnya dari daerah setempat sekitar lokasi wisata, yang letaknya di wilayah perbatasan bekasi karawang. 

Dedi Wiyanto (36) selaku ketua kelompok sadar wisata memberikan apresiasi kepada warga setempat. Karena ikut serta membangun daerah wisata tersebut, di bantu oleh tim budaya Kumpulan Betawi Asli.

"Dimana untuk membuka obyek wisata, agar wisata ini dapat di perhatikan oleh pemerintah daerah. Dalam hal ini guna menjadi obyek wisata yang dapat membantu perkembangan usaha warga sekitar. 

"Saya sangat bangga dengan warga sini, sekaligus tim budaya kumpulan betawi asli. Karena siap membantu ikut serta membangun wisata ini," Ungkapnya kepada tim Tribunnews.my.id

Di Kesempatan yang sama, Sanim (59) selaku warga yang tinggal sekutaran di RT 001 RW 001 Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong pun memberikan keterangan, terkait berapa lama pasca virus covid 19 menyerang.

"Dan berimbas ke wisata di daerahnya, hingga memberikan keterangan terkait akses yang rusak menuju tempat wisata tersebut," ujar Sanim.

Menurutnya, sudah satu tahun sepi pengunjung dan usaha saya mengalami penurunan omset. Dimana bsemenjak adanya Covid-19, dan juga sarana jalan yang makin rusak.

Di kesempatan akhir Dedi Wiyanto (36) selaku pengelola obyek wisata, berharap adanya perhatian dari pemerintah. Dimana untuk sarana obyek wisata, dan sarana jalan yang menuju lokasi obyek wisata. 

"ya saya sangat berharap untuk kedepan agar pemerintah dapat merealisasikan anggaran dana. Dalam hal ini untuk membantu obyek wisata ini menjadi rapih dan bersih," kata Dedi.

Selanjutnya Dedi berharap, agar menarik para pengunjung serta masyarakat sekitar dapat membuka ladang usaha untuk membantu perekonomian yang lebih baik," tutupnya. (JEFRI)



loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved