Tiga Ribu Sak Semen Tiba Untuk Material TMMD ke-110 Di Long Hubung - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 07 Maret 2021

Tiga Ribu Sak Semen Tiba Untuk Material TMMD ke-110 Di Long Hubung

Tiga Ribu Sak Semen Tiba Untuk Material TMMD ke-110 Di Long Hubung

TRIBUNNEWS.MY.ID|SAMARINDA – Sejak dibuka secara resmi pada  2 Maret 2021 lalu, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar).

Tepatnya di Kampung Long Hubung, Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), kini terus dipercepat.

Sejumlah kegiatan dan pekerjaan fisik maupun non fisik sudah mulai dilaksanakan oleh Satgas TMMD, dimana bahu membahu bersama masyarakat bergotong royong. 

Ada sejumlah pembangun yang dilaksanakan, diantaranya pembangunan atau semenisasi beton jalan didalam kampung, perehaban rumah warga, dan sejumlah kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Yang cukup miris, semen harus didatangkan dari Kota Samarinda. Jarak yang sangat jauh, diangkut melalui transportasi di akses Sungai Mahakam  dari Samarinda ke Kubar selanjutnya ke Kabupaten Mahakam Ulu.

“Pengangkutan material TMMD berupa semen dari Kota Samarinda. Diangkut menggunakan kapal motor ke lokasi TMMD di Kampung Long Hubung, Kecamatan Long Hubung, Mahulu,” jelas Pasiter Kodim 0912 Kubar, Kapten Inf. Hariadi, Minggu (7/3/2021).

Menurutnya, pengangkutan semen tersebut  menggunakan tenaga prajurit TNI Satgas TMMD. Baik dari Samarinda maupun  menurunkan dari kapal motor di Long Hubung.

“Jumlahnya 3.000 sak semen. Prajurit TNI Satgas TMMD berjibaku dalam pengangkutannya dari kapal motor menaikan ke atas. Selanjutnya diangkut ke lokasi pembangunan,” tuturnya. 

Menurut Hariadi, Itu memang salah tugas prajurit TNI dalam Satgas TMMD. Karena semen, pasir dan batu merupakan material utama. Yakni untuk pengecoran jalan dan jembatan serta lainnya.

Kapten Inf. Hariadi menambahkan, fungsi TMMD, yakni membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan kemasyarakatan. Prajurit TNI berjibaku dengan masyarakat dalam TMMD, menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved