Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 1008/TJG Carikan Kayu Penyangga Guna Jembatan Beton - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Senin, 15 Maret 2021

Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 1008/TJG Carikan Kayu Penyangga Guna Jembatan Beton

Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 1008/TJG Carikan Kayu Penyangga Guna Jembatan Beton

TRIBUNNEWS.MY.ID|TANJUNG - Pembangunan jembatan beton sebanyak 3 buah yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung. Dalam hal ini masih memerlukan banyak material, salah satunya kayu tiang penyangga jembatan beton.

Dimana yang membuat anggota Satgas TMMD bersama warga Desa Lok Batu mencari kayu Sungkai, Senin (15/3/2021) pagi.

Menurut bapak Slamet Hartoyo salah seorang warga desa yang ikut ke dalam hutan mengatakan, dirinya dengan sukarela dan ikhlas membantu Satgas TMMD. Dimana ikut mencari kayu Sungkai, karena dirinya sudah mengenal lokasi hutan di desanya.

Dirinya berharap," pembangunan jembatan Beton cepat terselesaikan sehingga warga dapat menikmatinya” ungkapnya

Menurut Slamet, Kayu jenis Sungkai memang mudah didapat di Desa Lok Batu. Karena lokasi hutan yang masih terawat dan alami.. Sehingga memudahkan warga dan Satgas mencarinya, walaupun harus berjalan kaki sejauh 1,5 Km untuk mendapatkan kayu Sungai tersebut.

Di tempat yang sama Danton SST Letda Inf Abdul Hasan mengatakan, bahwa anggota Satgas TMMD yang berangkat bersama warga ke hutan di Desa Lok Batu. Dimana bertujuan untuk mengumpulkan kayu Sungai yang akan dibuat untuk tiang penyangga pembangunan cor jembatan Beton. 

"Mereka mencari tiang penyangga dengan ukuran 5 sampai 10 meter yang dibutuhkan. Dimana agar pembangunan jembatan beton cepat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan" katanya. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved