Babinsa Koramil Penajam Saat Evakuasi Nelayan yang Tenggelam - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 04 April 2021

Babinsa Koramil Penajam Saat Evakuasi Nelayan yang Tenggelam

Babinsa Koramil Penajam Saat Evakuasi Nelayan yang Tenggelam

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0913-01/Penajam Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri membantu Tim BPBD Kabupaten PPU, dalam mengevakuasi warga yang tenggelam.

Tepatnya di Dermaga Pantai Tanjung Jumlai RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab PPU. Minggu (4/4/2021).

Babinsa kepada awak media menuturkan, Kejadian bermula pada saat korban yaitu Yazid Fahmi (24), yang beralamat di Jln Prov Km 18 RT. 016 Kel Petung. Dimana bersama kedua rekannya yaitu Andre Setiawan (23) warga Jalan Salak Rt. 03 Kel. Petung dan Muhammad Rizal Algifari (21) RT.022 Kel. Petung, akan memancing di dermaga yang berada di Pantai Tanjung Jumlai RT 04 Kel Tanjung Tengah.

"Dermaga tersebut sudah lama terputus antara jembatan dan rumah dermaga yang jaraknya sekitar 15 meter, di karenakan ingin memancing di seberang maka mereka menyeberang dengan berenang," kata Babinsa.

Lanjutnya, Akan tetapi Yazid berenang tidak sampai rumah dermaga dan terbawa arus. Dan sempat di bantu rekannya, tapi  tidak bisa tertolong dan akhirnya Yazid tenggelam. Kemudian mendengar ada warga yang tenggelam Herman salah satu warga RT 04 langsung terjun ke laut untuk mencari korban.

Korban berhasil di temukan oleh Herman sekitar 20 meter dari lokasi dermaga dan langsung di bawa ke darat, sambil menunggu pihak keluarga dan aparat dari kepolisian dan tim BPBD Kab. PPU serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas tiba untuk mengidentifikasi Korban.

Serda Heri mengatakan,” setelah dilakukan olah TKP dan atas kesepakatan pihak keluarga, korban langsung dibawa kerumah duka di RT 16 Kelurahan Petung guna dengan mengunakan ambulans milik Kelurahan Tanjung Tengah melakukan proses pemakaman", Ujar Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Tim Gabungan. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved