Cegah Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagikan Masker - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 07 April 2021

Cegah Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagikan Masker

Cegah Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagikan Masker

TRIBUNNEWS.MY.ID|KUTAI KARTANEGARA - Untuk mencegah penyebaran covid -19 di wilayah binaan Babinsa koramil 0906-05/Mj Sertu Tambah bersama bhabinkamtibmas dan aparatur kelurahan, melakukan pembagian masker kepada warga.

Dimana yang berada di rt.03 yang di jalan Mahakam Ulu Kelurahan Muara Kembang Kecamatan Muara Jawa, Rabu 7/4/21

Kegiatan seperti ini, selalu di lakukan oleh babinsa bersama bhabinkamtibmas dan aparatur kelurahan. Dimana sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker. 

Tepatnya saat berada diluar rumah dan sebanyak 250 masker yang telah di bagikan kepada warga setempat maupun warga yang melintas.

Selaku babinsa Sertu Tambah juga memberikan himbauan kepada warga, agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebarannya. Sayangilah keluarga kita, jangan sampai lalai yang akan mengakibatkan diri kita maupun keluarga di rumah tertular oleh virus covid-19.

Lanjut Babinsa, Saya berharap kepada warga bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik berada di rumah. Dan jika sangat terpakasa ingin keluar rumah, usahakan selalu menggunakan masker.

"Selain menlindungi diri kita sendiri juga melindungi orang lain. Karena kita tidak tahu siapa saja orang yang berada di luar yang tertular akan virus covid-19," imbuhnya.

Menurutnya, Kegiatan pembagian masker seperti ini, sengaja kami lakukan bersama babinsa dan bhabinkamtibmas. Dimana guna memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya menggunakan masker pada saat berada diluar rumah. Dan selain menjaga kesehatan juga sebagai upaya menghidari akan tertularnya covid -19.

"Semoga dengan adanya himbauan yang di sampaikan oleh babinsa akan pentingnya mengunakan masker saat di luar rumah. Dimana akan memberikan kesadaran kepada warga, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu mengingat 5M agar terhindar dari covid-19, ucap Ramli selaku lurah. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved