Danramil Loktuan Resmikan Posko Kelurahan Siaga Covid-19 dan Pengukuhan Relawan Garda Isoman Kelurahan Satimpo - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 08 April 2021

Danramil Loktuan Resmikan Posko Kelurahan Siaga Covid-19 dan Pengukuhan Relawan Garda Isoman Kelurahan Satimpo

Danramil Loktuan Resmikan  Posko Kelurahan Siaga Covid-19  dan Pengukuhan Relawan Garda Isoman Kelurahan Satimpo

TRIBUNNEWS.MY.ID|Bontang-Komandan Kodim 0908/Bontang yang di wakili Danramil 01/Loktuan resmikan Posko Kelurahan Siaga Covid-19 Tingkat Kelurahan dan Pengkukuhan Garda Isoman yang dipimpin oleh Bpk. Drs. Bahri M. AP (Asisten 1 Pemkot Bontang), bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Satimpo Jln. HM. Ardan Kec Bontang Selatan Kota Bontang, Rabu (7/4/2021).

Turut hadir dalam Kegiatan ini diantarnya Asisten 1 Pemkot Bontang Drs. Bahri M. AP, Danramil 01/Lkt mewakili Dandim 0908/Btg Kapten Inf Rukito, Kapolsek Bontang Selatan mewakili Kapolres Iptu M. Lolu, Kakesbangpol Bontang Bpk Sony Suwito SH MH, Camat Bontang Selatan Bpk H. Budiman S.sos, Lurah Satimpo Ibu. Indriana S.Sos, Babinsa satimpo Serka Hoksan, Bhabikamtibmas AIPTU Darli Darmawan,  Perwakilan Managemant PT. Badak Ngl Bpk. Bambang, Para Ketua RT Kelurahan Satimpo.

Sambutan Plh Walikota Bontang yan diwakili Asisten 1 Drs. Bahri M. AP, menyampaikan bahwa saat ini kita semua khususnya di Kota Bontang masih menghadapi pandemi covid 19 yang harus mendapat perhatian dan penanganan dari Hulu sampai dengan hilir ditangani, pemerintah melalui mendagri no 3 tahun 2021 telah mengamanatkan pemberlakuan PPKM tingkat mikro dimana kelurahan/desa sampai dengan RT menjadi ujung tombak dalam penanganan covid 19 guna mengoptimalkan peran RT dalam pendampingan pasien covid 19.

Pada hari ini juga kita melaksanakan kegiatan pengukuhan Garda Isoman yang mana bertugas untuk membantu warga yang terkonfirmasi positif, kontak erat dan isolasi mandiri. Menggalang bantuan dan pemenuhan  kebutuhan pokok kepada warga yang terkonfirmasi covid 19 serta memberikan informasi, edukasi dan pelaporan pelaksanaan pendampingan,”Ucap Asisten 1 Pemkot Bontang.

Inti dari Fungsi dari relawan garda isoman ini antara lain Pencegahan, Penanganan, Pendukung, Pembinaan yang mana berperan aktif dalam pencegahan penyebaran covid 19 dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri, menurunkan angka positif dan memutus mata rantai penularan covid 19 di Kota Bontang,”Jelas Drs. Bahri M. AP.

Kota Bontang sudah dapat bantuan Vaksin meskipun pada pelaksaannya baru intansi TNI - POLRI serta para ulama Kota Bontang, kami berharap para masyarakat dapat mendukung penuh kegiatan vaksinasi tersebut, jangan takut akan vaksin, karena vaksin ini aman dan halal,”Ujar  Bahri M. AP.

Harapan kita posko ini jangan hanya formalitas saja akan tetapi bisa aktif dalam menjalankan program yang sudah ditentukan guna mendukung pemutusan rantai pandemi covid 19 di Kota Bontang dan yang utama jalin komunikasi yang baik dengan Babinsa dan Babinkamtibmas serta para komponen masyarakat yang ada,”Harapnya Bahri M. AP.

Sementara itu, Danramil 0908-01/Loktuan Kapten Inf Rukito kepada media berpesan walaupun saat ini angka kesembuhan sudah mencapai 96 persen, masyarakat Bontang harus lebih disiplin lagi dengan protokol kesehatan yang ada.

“Pesan saya untuk masyarakat Bontang untuk tetap jaga protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Karena walaupun melandai, tetapi Covid-19 masih ada. Boleh beraktivitas tetapi jangan lalai akan protokol kesehatan,” pungkasnya.(tm)



loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved