DPC Projo dan DPC LAKI Kabupaten Purwakarta Akan Kawal Proyek Pamsimas dan Sanimas - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 28 April 2021

DPC Projo dan DPC LAKI Kabupaten Purwakarta Akan Kawal Proyek Pamsimas dan Sanimas

DPC Projo dan DPC LAKI Kabupaten Purwakarta Akan Kawal Proyek Pamsimas dan Sanimas

TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA, - DPC Projo dan DPC LAKI Kabupaten Purwkarta, akan terus mengawal serta mengawasi Proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). 

Dalam hal ini untuk kawasan perdesaan dan pinggiran kota, Sanitasi berbasis Masyarakat (SANIMAS) di kawasan perkotaan. 

Ketua DPC Projo Asep Burhana ketika dikonfirmasi via HP menegaskan, program PAMISMAS maupun SANIMAS bertujuan mengajak masyarakat khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan permukiman.

"Dengan dua program tersebut, masyarakat diajak lebih proaktif. Dimana memperbaiki sanitasi yang ada di lingkungan, agar terbebas dari penyakit dan lingkungan kita menjadi bersih dan nyaman," Kata Asep Burhana, Selasa (27/4/2021).

Hal senada yang disampaikan oleh Dedi Sutendi Ketua DPC LAKI Purwakarta menuturkan, Program ini harus benar benar dilaksanakan sebagaimana mestinya. Jangan sampai banyak proyek sebelumnya terbengkalai. Dimana PAMSIMAS yang danai oleh APBN dan pemerintah daerah, serta masyarakat membangun sarana dan prasarana sanitasi dan air minum. 

Lanjut Dedi Sutendi yang akrab dipanggil Kang Aep Selasa (27/4/2021) menjelaskan,  PAMSIMAS memliki program seperti pemberdayaan masyarakat, pendidikan kesehatan, penyediaan sarana dan prasarana sanitasi dan air minum.

"Sedangkan SANIMAS di danai oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, masyarakat harus bisa menjadi kontrol sosial terhadap program tersebut dan kami akan terus setia di garis rakyat untuk mengawal proses pembangun tersebut sampai selesai," tutup Kang Asep. (Epul)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved