Endro Hermono: Empat Pilar Sudah Mendarah Daging pada NU Blitar - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 04 April 2021

Endro Hermono: Empat Pilar Sudah Mendarah Daging pada NU Blitar

Endro Hermono: Empat Pilar Sudah Mendarah Daging pada NU Blitar

TRIBUNNEWS.MY.ID|BLITAR – Endro Hermono menyebut Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat  Republik Indonesia (MPR RI) sudah menjadi darah daging pada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar.

Hal ini disampaikan Endro saat menggelar sosialisasi empat pilar di Gedung Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar, Sabtu (03/03/2021). Sosialisasi dilaksanakan Endro bekerja sama dengan pengurus NU Kabupaten Blitar.

Anggota Komisi IV DPR-RI dari fraksi Gerindra, Endro Hermono menyampaikan, sosialisasi pemasyarakatan Empat Pilar MPR RI ini adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh MPR dan merupakan amanat 

“Kita tahu bahwa empat pilar itu kan merupakan nilai-nilai kebangsaan kita, Pancasila sebagai Ideologi,” ujarnya.

Ditegaskan, Undang-undang Dasar 45 merupakan Konstitusi Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara serta NKRI ia bentuk negara. 

Kata Endro, ini harus dijadikan sebagai landasan kebijakan hidup setiap warga dan bangsa Indonesia.

Dalam sosialisasi ini, Endro mengatakan bahwa NU dengan empat pilar sudah satu nafas.

“Ini adalah fakta sejarah bahwa tidak ada kontradiksi antara perjuangan NU, Pancasila dan 4 pilar, bagaimana mencintai Indonesia, bagaimana memahami Pancasila,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rois NU Kabupaten Blitar Mohamad Azizi Abdulloh mengatakan NU sebenarnya telah lama mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan empat pilar ini.

“Pemasyarakatan empat pilar ini sudah kita laksanakan sebelum negara Indonesia itu merdeka,” ucapnya.

Dia menuturkan saat ini sosialisasi tentang kebangsaan memang penting dilakukan diberbagai tempat. Terutana di BUMN, rumah sakit, dan beberapa tempat lain.

“Orang-orang intelek yang memang agamanya kurang, gampang dicuci otaknya oleh faham faham radikal. Dari sisi hadits dan Alquran, NU siap memberikan pemahaman mengenai kenegaraan yang mana sudah terangkum di empat pilar,” pungkasnya. (Ayu)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved