Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Club Peciraja Munggahan Bersama - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Minggu, 11 April 2021

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Club Peciraja Munggahan Bersama

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Club Peciraja Munggahan Bersama

TRIBUNNEWS.MY.ID|PURWAKARTA - Dalam menyambut bulan suci ramadhan 1442 H Persatuan Pemaser Cirata Jatiluhur (Peciraja), dibawa naungan Persatuan Pemaser Ikan Indonesia (PPII). 

Dimana laksanakan program munggahan sebagai ajang silaturahmi diantara pengurus, dan anggota, selanjutnya makan bersama yang diawali dengan maser bareng (masbar). 

"Alhamdulillah hari ini pengurus dan anggota peciraja bisa kumpul bareng, untuk bersilaturahmi menjelang bulan suci ramadhan. Tiada lain dan tiada bukan, untuk terus menjaga silaturahmi. Dimana agar tetap terjaga diantara anggota " ungkap Bambang Wulantoko Ketua Peciraja saat Munggahan di danau Benteng kecamatan tegalwaru,  Minggu (11/4). 

Menurutnya, silaturahmi sangat penting apalagi menjelang bulan suci ramadhan diantara pengurus dan anggota pasti ada salah dan dosa, baik disengaja ataupun tidak. Sehingga dengan munggahan makan bersama dan kumpul, bisa saling memaafkan menjelang pelaksanaan puasa di bulan ramadhan. 

"Ini merupakan momen yang sangat baik, disamping menjaga silaturahmi dan kekompakan. Dan juga momen saling memaafkan, karena minimal saat bermedsos atau ketemu langsung. Ada kata dan ucap yang mungkin menyakitkan bisa saling membersihkan " jelasnya. 

Sementara,  Edi Jamine atau biasa disapa Adong menuturkan,  selama dirinya menjadi anggota peciraja sangat interest kepada pengurus yang mampu mempersatukan anggota sebagai bagian keluarga yang tetap solid menjaga silaturahmi. 

"Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi sesama pengurus dan anggota apalagi menjelang bulan suci ramadhan, yang tentunya pasti ada kata dan salah kita saling bermaafan" tegasnya. 

"Mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan, untuk menjaga silaturahmi sebagai bagian kesolidan pengurus dan anggota untuk tetap membesarkan organisasi peciraja " harapnya. 

Munggahan diawali dengan masbar seluruh anggota menyebar, dan hasilnya dimakan bersama dengan menanak nasi liwet bersama, serta dimakan bersama di alam terbuka diwilayah Benteng kecamatan tegalwaru. (*)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved