Jelang Paskah, Babinsa Laksanakan Penyemprotan dan Pengamanan di Wilayah Penajam - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 01 April 2021

Jelang Paskah, Babinsa Laksanakan Penyemprotan dan Pengamanan di Wilayah Penajam

Jelang Paskah, Babinsa Laksanakan Penyemprotan dan Pengamanan di Wilayah Penajam

TRIBUNNEWS.MY.ID|PENAJAM  – Dalam rangka  Pelaksanaan ibadah ke agamaan umat Nasrani pada hari Kamis sore s/d minggu, dan peringatan Paskah Tahun 2021 di Wilayah Kab PPU.

Dimana anggota Koramil 01/Pnj Kodim 0913/PPU, melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat ibadah di wilayah Kecamatan Penajam Kab PPU. Kamis (1/4/2021)

Danramil Kapten Imam dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada pengurus gereja. Dimana agar proses giat keagaamaan tersebut, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Dalam hal ini sesuai instruksi Presiden RI tentang PPKM terutama di wilayah Koramil 0913-01/Penajam.

“Babinsa Koramil 01/Pnj akan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Penajam, siap sedia membantu pihak Gereja. Dimana untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Gereja, serta pengamanan saat ibadah nantinya. Dan dengan harapan para Jemaah bisa melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan nyaman,”Kata Imam.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan dalam kesempatan terpisah menyampaikan, bahwa setelah rangkaian ibadah Natal pihak Gereja memandang perlu adanya usaha preventif. Dimana untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan yang didukung oleh Tiga Pilar wilayah.

“Kita juga sudah perintahkan kepada para Danramil jajaran Kodim 0913/PPU, agar disampaikan ke pihak pengurus Gereja. Dan apabila sudah ada ijin untuk menggelar ibadah, agar memberikan jadwal dan jarak tempat duduk antar jemaat,” tambahnya.

Kali ini Anggota Koramil 01/Pnj selain pengamanan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan Sasaran penyemprotan antara lain, Gereja Sion Toraja, Gereja Gereja Katolik Santa Maria dan Gereja Bhetany yang berada di wilayah Kecamatan Penajam. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved