Kapolsek Mundu Polres Ciko, Pastikan Giat Uji Coba Sekolah Tetap Menerapkan Prokes - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Rabu, 07 April 2021

Kapolsek Mundu Polres Ciko, Pastikan Giat Uji Coba Sekolah Tetap Menerapkan Prokes

Kapolsek Mundu Polres Ciko, Pastikan Giat Uji Coba Sekolah Tetap Menerapkan Prokes

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOTA CIREBON - Sudah cukup lama hampir 2 tahun kegiatan proses belajar mengajar bagi siswa dan siswi putra-putri kita mengalami kendala. Di mana pemerintah sejak pandemi Covid-19 meliburkan semua sekolahan untuk belajar dengan tatap muka. 

Hal ini sehubungan dengan untuk mengurangi penyebaran virus Corona Covid-19, di antaranya dengan mengurangi kerumunan atau kontak langsung dengan sesama manusia. 

Kaitan dengan hal tersebut untuk pertama kali sekolahan yang berada di wilayah hukum Polsek Mundu, Polres Cirebon kota akan mengadakan kegiatan sekolah dengan tatap muka, Selasa (6/4/2021).

Berbekal informasi tersebut Kapolsek Mundu, Polres Cirebon Kota AKP H. Supai Warna beserta Danramil dan Camat Mundu, telah melaksanakan giat Monitoring Pelaksanakaan Uji Coba Sekolah Tatap Muka di wilayah Kecamatan Mundu.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Mundu menyampaikan, memang benar, adanya beberapa sekolah yang ter inisiasi untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di sekolahan. 

"Diantaranya yaitu TK AL Mukarromah Desa Bandengan, SDN 1 Pamengkang Desa Pamengkang dan SMPN 1 Mundu," jelasnya.

Lanjut Kapolsek Mundu, kami unsur muspika Kecamatan Mundu langsung turun ke lapangan dan mengecek proses tatap muka tersebut. Dan menurut kami sudah mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. 

"Diantaranya jumlah siswa dalam ruangan 50% dari kapasitas ruangan tersebut dan juga antar siswa ada jarak sekitar satu meter," Papar AKP H. Supai Warna.

Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak," tutup IPTU Ngatidja, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (SF)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved