Kodim 1002/Barabai Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 01 April 2021

Kodim 1002/Barabai Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Kodim 1002/Barabai Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

TRIBUNNEWS.MY.ID|BARABAI - Bertempat di Aula Sapta Marga, Kodim 1002/Barabai menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan separatisme. Kamis (01/04/2021).

Kegiatan yang diikuti 60 orang ini terdiri dari anggota Yonif 621/Mtg, Polres HST, Satpol PP HST, Kepala Desa, Mahasiswa STAI Al Washliyah Barabai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutan Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol yang dibacakan oleh Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso.

"Radikalisme paham yang tak boleh berkembang dilingkungan Masyarakat, karena berdampak pada stabilitas keamanan dan Integritas, khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ucapnya.

Mengusung tema ”MENEGUHKAN  TOLERANSI MENCEGAH RADIKALISME/SEPARATISME”.

Kegitan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat, dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Radikalisme atau Separatis medapat dicegah melalui kepedulian warga Masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya, dan mau membuka wawasan serta mengembangkan cara berfikir seluas-luasnya. 

"Bahu membahu untuk memberikan pemahaman yang positif dan merangkul seluruh Komponen bangsa serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah Raradikalisme atau Separatisme," pungkasnya.

Menurut beliau, diperlukan kepedulian para orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dari pengaruh Radikalisme atau Separatisme melalui Media Sosial. Dimana saat ini sudah banyak generasi muda yang terpapar Radikalisme atau Separatisme oleh Media Sosial.

Kodim 1002/Barabai akan terus bersinergi dengan Komponen Bangsa baik dari Kepolisian, Instansi Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh Komponen Masyarakat lainnya.

"Dimana dalam upaya membendung masuknya paham Radikalisme atau Separatisme di wilayah sekitar kita. Dan demi untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai dan tenteram untuk kemajuan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai,” tegas Dandim.

Kegiatan pembinaan komunikasi sosial ini diisi olehnarasumber H. Khairusalim S.Ag Kasi pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kementrian Agama Kab. HST, Maretna Sulastri,S.E. Penyuluh Hukumm KUKM Dindag Kab. HST dan para Perwira Staf Kodim 1002/Barabai. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved