Kodim 1412/Kolaka Berikan Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Jumat, 02 April 2021

Kodim 1412/Kolaka Berikan Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Kodim 1412/Kolaka Berikan Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

TRIBUNNEWS.MY.ID|KOLAKA - Kodim 1412/Kolaka melaksanakan Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan Triwulan-1 Tahun 2021 wilayah Koramil 1412-06/Mowewe, di Rujab Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur, Kamis (01/04/21).
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Marwan S.Sos(Camat Mowewe), Kapten Abd Haris(Pasiter Kodim 1412/Kolaka, Kapten Inf A.Mappatoba(Danramil 1412-06/Mowewe), PNS, tokoh masyarakat, anggota Pramuka, pemuda, mahasiswa.

Dalam sambutannya Camat Mowewe Marwan S.,Sos mengatakan pembekalan kepada Pemuda, Tokoh masyarakat serta adik adik pramuka yang ada di wilayah kec Mowewe. Hal ini perlu dilakukan dengan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi generasi muda.

"Dimana saat ini yang kurang mengerti tentang makna dari Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air. Pembekalan ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1412/Kolaka kepada generasi muda, agar lebih meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan kecintaannya terhadap tanah air Indonesia," ujar Camat

Di tempat yang sama Danramil Mowewe Kapten Inf A.Mappatoba selaku pembawa materi menjelaskan Wawasan Kebangsaan ini sangat perlu untuk di pahami, khususnya bagi generasi muda penerus.

"Materi Wawasan Kebangsaan ini sangat luas, diantaranya meliputi Ideologi Bangsa Indonesia, kondisi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial Masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Dengan materi ini Danramil mengharapkan, agar para pelajar akan semakin mencintai bangsanya sendiri. Sehingga timbul rasa bangga untuk mempertahankan dan meningkatkan kemajuannya.

"Dimasa sekolah seperti sekarang ini apalagi dalam menghadapi  Pandemik Covid 19 yakni Renggangnnya pengetahuan para pelajar di karenakan pembelajaran di laksanakan secara Online," imbuhnya.

Untuk itu hal hal yang bisa merugikan generasi bangsa sudah sepatutnya kita hindari  diantaranya, tidak melakukan hal yang bersifat negatif dan dilarang oleh undang-undang, tidak melakukan tawuran/berbuat onar, menjauhi narkoba dan lain-lain. 

Lanjut Danramil, Untuk lebih mewujudkan cintanya kepada NKRI para pelajar bisa menggunakan produk dalam negeri dan masih banyak lagi. 

Danramil juga berpesan, agar para siswa meningkatkan baktinya kepada orang tua masing-masing disamping tugas belajar yang utama, karena kalian adalah generasi penerus dan para calon pemimpin bangsa.

Selanjutnya materi Outbond oleh anggota koramil kepada adik pramuka yang dilaksanakan di lapangan. Dimana dengan tujuan mendidik siswa, agar memiliki kedisiplinan dalam segala hal juga melatih kekompakan dalam hubungan kelompok.

Diharapkan agar siswa bisa menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam materi ini pelajar dituntut untuk konsentrasi dan mendengarkan aba dari pelatih maupun pimpinan. (FT)


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved