Sat Brimob Polda Jabar Melaksanakan Pengamanan Internal dan Eksternal - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita -->

Kamis, 29 April 2021

Sat Brimob Polda Jabar Melaksanakan Pengamanan Internal dan Eksternal

Sat Brimob Polda Jabar Melaksanakan Pengamanan Internal dan Eksternal

TRIBUNNEWS.MY.ID|BANDUNG - Kamis (29/4/2021) telah dilaksanakan kegiatan  HALO POLISI yang bekerja sama dengan salah satu Radio ternama di Kota Bandung  melalui   media elektronik On Air, dengan narasumber  Kompol Sudhiono Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, didampingi Kompol  Cucu Juhana, AKS Kaur Kerma Subdit Penmas Bid Humas Polda Jabar bersama Pemandu Acara Sdri. Yani  Sosiani

Narasumber mengatakan bahwa Program Kapolri yang baru telah dituangkan dalam program prioritas Kapolri tahun 2021. Berbagai Direktorat maupun satuan melaksanakan program tersebut. Baik program 30 hari, 60 hari maupun 100 hari. Program tersebut dimulai tanggal 28 Februari s,d 28 Mei 2021. Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan dan sekarang memasuki tahap ke-3, program 100 hari.          

Kapolri  menyampaikan bahwa Polri harus mampu menjadi sosok yang responsip, karena dengan kecepatan kehadiran Polri menanggapi  laporan akan mempengaruhi efektifitas kinerja di lapangan, serta  memerintahkan kepada jajaran Polri, harus dapat memberi pelayanan yang mudah, cepat, yang bersifat humanis. 

Salah satu unsur yang ada di Kepolisian adalah Satuan Brimob Polda Jabar. Satuan tersebut  juga melaksanakan program prioritas kapolri. Program yang bersifat bantuan pengamanan maupun pertolongan kemanusiaan. 

Brimob memiliki tugas utama yaitu untuk membantu tugas kepolisian wilayah dan mengamankan berbagai macam kejahatan tingkat tinggi. Tugas utama korps brimob berbeda dari tugas satuan polisi yang lain, dimana para anggota Brimob memiliki tugas dalam menangani kejahatan dan gangguan keamanan yang berintensitas tinggi seperti, huru-hara atau unjuk rasa yang anarkis, terorisme, gangguan kelompok separatis, kejahatan terorganisir bersenjata api atau bahan peledak, penanganan senjata kimia, biologi, menjaga 2 keamanan wilayah dan radioaktif (KBR) serta pelaksanaan kegiatan search and rescue (SAR) 
Program pertolongan kemanusiaan juga dilaksanakan dalam membantu dan menolong warga yang terkena musibah, (bencana alam longsor,  banjir, jatuhnya pesawat, maupun pertolongan terhadap warga yang tenggelam di lautan/sungai.  

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini,  untuk menyampaikan kepada pemirsa, bahwa kepolisian dalam melaksanakan tugasnya, ada satuan khusus yaitu Brigade mobil disingkat brimob yang tugasnya melaksanakan pengamanan yang bersipat di internal maupun external bantuan keluar, serta juga membantu dalam tugas kemanusian, pertolongan/membantu yang terkena musibah seperti banjir,  longsor, tenggelamnya pesawat dan lain lain.(RED). 


loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved